HOLOPIS.COM, JAKARTA – Musisi muda berbakat, Shawn Mendes memutuskan untuk menunda tur konser dunianya bertajuk Wonder selama tiga minggu ke depan demi memprioritaskan kesehatan mentalnya.

“Ini menghancurkan hati saya untuk mengatakan ini, tapi sayangnya saya harus menunda tiga minggu ke depan pertunjukan di Uncasville, Connecticut sampai pemberitahuan lanjut,” ungkap Shawn Mendes mengutip laman resmi Instagramnya Minggu (10/7).

Penyanyi yang berkarir sejak usia 15 tahun itu mengaku mengalami kesulitan ketika harus berjauhan dari keluarganya. Menurutnya, ia telah berada di titik puncak tekanan sebagai seorang musisi.

“Saya sudah melakukan tur sejak saya berusia 15 tahun dan sejujurnya selalu sulit untuk berada di jalan jauh dari teman dan keluarga. Setelah beberapa tahun keluar dari jalan, saya merasa siap untuk terjun kembali, tetapi keputusan itu terlalu dini dan sayangnya jalan dan tekanan telah mengejar saya dan saya mencapai titik puncaknya,” sambung pelantun lagu Treat You Better tersebut.

Shawn Mendes
Shawn Mendes bersama keluarganya (Foto: Instagram @_aaliyahmaria)

Selain itu mantan kekasih Camilla Cabello tersebut, tidak serta merta mengambil keputusan ini secara sepihak. Shawn telah berdiskusi dengan tim dan dokternya, dan ia diputuskan untuk beristirahat demi memulihkan kesehatan mentalnya.

“Setelah berbicara dengan tim dan profesional kesehatan saya, saya perlu meluangkan waktu untuk menyembuhkan dan menjaga diri sendiri dan kesehatan mental saya, pertama dan terutama. Segera setelah ada lebih banyak pembaruan, saya berjanji akan memberitahu kalian. Love You guys,” pungkasnya.

Diketahui penyanyi yang berasal dari Kanada ini, memulai tur rangkaian konsernya pada (27/6) lalu dan dijadwalkan berakhir pada Agustus 2023 mendatang.

Sebagai informasi, Konser tur dunianya yang bertajuk Wonder ini merupakan perayaan dari perilisan album terbarunya.