Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Prabowo Dianggap Mampu Hentikan Polarisasi di Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Survey and Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara mendapatkan data publik terkait dengan potensi para calon presiden 2024 potensial yang mampu menghentikan polarisasi di kalangan masyarakat. Terlebih sampai saat ini, polarisasi akibat tensi politik yang terjadi sebelumnya masih menggeliat dan belum juga terurai.

Dari hasil survei yang ia lakukan, nama Prabowo Subianto menjadi sosok yang dinilai publik memiliki potensi untuk meredakan polarisasi tersebut.

“Survei ini menunjukkan bahwa Prabowo cenderung dipandang publik sebagai tokoh nasional yang mampu diterima semua pihak untuk mengakhiri polarisasi sosial yang dinilai publik masih terjadi hingga saat ini,” kata Igor dalam siaran persnya, Jumat (8/7).

Apalagi saat Prabowo Subianto menerima tawaran Presiden Joko Widodo untuk membantu menjalankan roda pemerintahan. Posisi Prabowo yang notabane adalah rival Jokowi di Pilpres 2019 silam itu menjadi magnet positif di mata publik saat ini, khususnya di mata para pemilih Jokowi di Pemilu sebelumnya.

“Sikap Prabowo yang menerima tawaran Jokowi untuk bergabung dalam pemerintahan diduga dipandang pemilih Jokowi sebagai sikap pemersatu, patriotik, mementingkan kepentingan negara daripada kelompok,” ujarnya.

Data survei SPIN menunjukkan, Prabowo mendapatkan peringkat (23,2%), AHY (9,8%), Ridwan Kamil (7,5%), Andika Perkasa (6,2), Airlangga Hartarto (5,1%), Cak Imin (4,7%), Khofifah (1,9%), Erick Thohir (1,8%), Puan (1,8%), Ganjar (1,5%), Anies (1,5%), Budi Gunawan (1,1%), abstain (34%).

Kemudian bagi pemilih Prabowo yang sempat kecewa akibat sosok yang mereka dukung ternyata ikut membantu Jokowi-Maruf menjalankan roda pemerintahan, dinilai Igor sudah banyak yang kembali dan memberikan nilai positif kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu.

“Sementara bagi pemilihnya pada 2019 yang lalu sempat kecewa, diduga pula telah membaik persepsinya,” imbuh Igor.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru