HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktor The Godfather dan Elf, James Cann meninggal dunia di usia ke-82 tahun.

“Dengan rasa sedih yang mendalam, kami mengumumkan kepergian dari Jimmy pada tanggal 6 Juli. Pihak keluarga sangat menghargai cinta dan rasa belasungkawa masyarakat,” tulis keluarga James Cann di Twitter @James_Caan

Sebelum menjadi bintang Hollywood besar dan dinominasi banyak penghargaan, cerita hidup dan karir James Caan bukanlah perjalanan yang mudah.

Mulai dari seorang anak imigran Yahudi hingga sempat tersandung masalah obat-obatan terlarang, James Caan berhasil memiliki tempat tinggi di dunia Hollywood.

Sempat Ingin Jadi Pemain Sepakbola

Caan lahir di tahun 1940 di Bronx, New York. Ia adalah anak seorang imigran Yahudi dari Jerman.

Tak ingin melanjutkan pekerjaan ayahnya di perdagangan daging, awalnya Kaan ingin berkarir di dunia sepakbola Amerika.

Namun ketertarikan Caan muda beralih ke dunia akting saat menduduki bangku universitas.

Namanya langsung melambung saat memerankan karakter Sonny di The Godfather pada tahun 1972, sebuah peran yang berhasil membawanya masun nominasi Piala Oscar sebagai pemeran pembantu pria dan juga penghargaan Golden Globe.

Pernah Tersandung Masalah Obat-obatan

Meskipun sempat memiliki masalah obat-obatan terlarang, dan beberapa pelanggaran hukum di sana-sini, Caan tetap tak mau membuang kesuksesannya begitu saja.

Ia tetap dikenal sebagai sosok berwajah tampan dan tubuh kekar. Caan juga diingat sebagai sosok yang suka melucu di lokasi syuting.

“Jimmy adalah sosol yang hebat. Ia lucu, setia, dan lembut,” kata manajernya Matt DelPiano.

Sepanjang hidupnya, Caan telah menikah sebanyak 4 kali, dan dikaruniai 5 orang anak.