HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa timnas U19 Indonesia harus menang melawan Filipina dan Myanmar di laga sisa Piala AFF U19 2022.

Dilansir dari situs resmi PSSI Jumat (8/7), hal tersebut diungkapkannya mengingat ketatnya persaingan yang ada di Grup A Piala AFF U19 2022. Timnas U19 Indonesia sendiri sejatinya memang diwajibkan untuk dapat mendulang poin maksimal di dua laga terakhir untuk dapat lolos ke tahap berikutnya.

“Pertandingan berjalan seru. Banyak peluang tercipta, tetapi gagal membuahkan gol. Tentu saya berharap melawan Filipina dan Myanmar harus menang. Tidak boleh seri apalagi kalah. Karena Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Indonesia masih mempunyai peluang yang sama,” ujar Mochamad Iriawan.

“Yang paling penting kita fokus dan jangan sampai kecolongan. Saya dan masyarakat Indonesia sangat berharap banyak tim ini bisa meraih prestasi,”, lanjutnya.

Sebagai informasi bahwa, timnas Indonesia sendiri saat ini tengah menduduki peringkat empat klasemen sementara Grup A Piala AFF U19 2022, dengan satu kali kemenangan dan dua kali hasil seri.

Sementara posisi puncak diduduki Vietnam dan posisi runner up ditempati Thailand dengan torehan poin sama yakni tujuh. Ada pun peringkat tiga klasemen diisi oleh Myanmar yang mengoleksi enam poin.

Klasemen AFF U19 2022
Daftar Klasemen sementar Grup A Piala AFF U19 2022

Berdasarkan hal tersebut, maka timnas Indonesia memang diharuskan untuk dapat meraih kemenangan di dua laga terakhirnya.