HOLOPIS.COM, JAKARTA – Toei Animation mulai menayangkan video teaser untuk The First Slam Dunk, film anime baru dari manga basket Slam Dunk karya Takehiko Inoue, dan menampilkan animasi 3DCG dari film tersebut.

Poster The First Slam Dunk
Poster The First Slam Dunk

Film ini akan dibuka di Jepang pada 3 Desember 2022.

Inoue secara pribadi menyutradarai film di Toei Animation dan menulis naskahnya. Di antara anggota staf yang terdaftar adalah desainer karakter/sutradara animasi Yasuyuki Ebara dan direktur teknis Katsuhiko Kitada, Naoki Miyahara, Toshio Hashi, dan Yū Kamatani.

Daiki Nakazawa mengarahkan CG, dan Yūta Ogura memproduseri CG. Kazuo Ogura mengarahkan seni. Yota Tsuruoka mengarahkan suara dengan Koji Kasamatsu.

Inoue menerbitkan manga olahraga ikoniknya di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha dari tahun 1990 hingga 1996 dengan total 31 volume. Manga ini kemudian menginspirasi anime televisi pada tahun 1993, dan menjadi empat sekuel film anime.

Berikut ini sinposisnya:

Hanamichi Sakuragi adalah seorang berandalan dengan sejarah panjang dicampakkan oleh gadis-gadis. Setelah mendaftar di SMA Shohoku, Hanamichi menjadi tertarik pada seorang gadis bernama Haruko yang menyukai permainan bola basket. Lalu apa yang dilakukan Hanamichi Sakuragi untuk memikat gadis tersebut justru mengubah keseluruhan hidupnya.