Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

TNI-Polri Bangun Posko Pemantauan Cegah Kerumunan di Pasar Tanah Abang

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Viral foto-foto di media sosial menujukkan kepadatan pengunjung di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Sabtu (1/5). Dalam foto yang tersebar, para pengunjung tidak melakukan protokol kesehatan, tidak saling jaga jarak. Untuk mengantisipasi hal itu, TNI-Polri akan mendirikan pos pemantauan.
“Kita akan dirikan pos pengamanan di sana dari polisi, TNI dan pemerintah daerah di sana. Di pos itu kita siapkan masker, kita ketatkan patroli bersama di situ untuk menghindari kerumunan,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Minggu (2/5).
Yusri mengatakan, petugas akan mengatur serta membatasi warga yang akan berbelanja di Pasar Tanah Abang. Hal itu demi mengindari kerumunan yang bisa menyebabkan terjadinya penyebaran Covid-19.
“Kita akan mengatur skala prioritas belanja untuk pasar grosir Tanah Abang bagi pengunjung yang beli grosiran yang biasanya pembelanja antara kota. Lalu yang pembelanja untuk pribadi kita urai di pasar khusus yang bukan jual grosiran,” ujarnya.
“Kita tetap tekankan, kita imbau ke masyarakat yang belanja di sana untuk taat aturan protokol kesehatan. Jaga jarak, pakai masker dan tidak berkerumun harus selalu diterapkan,” sambungnya.
Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengatakan, pihaknya telah berupaya agar pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan. Dari video yang dibagikan terlihat anggota polisi berkeliling pasar dengan membawa pengeras suara.
Anggota polisi itu memberikan imbauan agar pengunjung mematuhi protokol kesehatan. Selain itu dia juga mengingatkan bahwa Covid-19 masih ada jadi masyarakat tetap harus disiplin prokes. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru