HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sobat Holopis, pasti menginginkan kondisi kulit yang indah dan mulus tanpa noda seperti kulit artis-artis Korea Selatan, salah satunya Wonyoung Ive. Bahkan baru-baru ini mantan member IZ*ONE tersebut, menghebohkan netizen Korea Selatan dengan kondisi kulitnya yang mulus seperti telur rebus.

Berikut ini tips yang bisa Sobat Holopis ikuti agar memiliki kulit mulus seperti Wonyoung Ive :

  1. Gunakan double cleansing

Double cleansing merupakan kegiatan membersihkan wajah dengan 2 tahap. Tahap pertama untuk membersihan wajah dari makeup menggunakan cleansing oil, milk cleanser, atau micellar water. Tahapan kedua menggunakan sabun wajah yang sesuai dengan kondisi kulit kamu.

Melakukan double cleansing dapat mengangkat kotoran dan sisa makeup secara maksimal, sehingga kulit memiliki kesempatan untuk bernapas dan dapat memperlancar peredaran darah. Selain itu, melakukan step ini dapat mencegah timbuhnya jerawat loh.

  1. Gunakan essence di malam hari

Setelah mengaplikasikan toner, perempuan Korea senang menggunakan essence untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Essence berfungsi untuk melembabkan kulit, mencegah iritasi, mencegah penuaan dini, dan membantu penyerapan skincare yang digunakan setelahnya.

Essence dapat digunakan 2-3 tetes, kemudian diaplikasikan ke wajah dan ditepuk-tepuk secara perlahan.

  1. Gunakan masker bibir

Maanfaat masker bibir ialah melembabkan, tetapi ia memiliki kemampuan hidrasi lebih baik dibandingkan lip balm. Masker bibir juga bermanfaat untuk mengatasi bibir kering, pecah-pecah, mengelupas, dan berkerut.

  1. Rajin gunakan sheet mask

Sheet mask menjadi rutinitas paling penting perempuan Korea dalam menggunakan skincare. Mereka menggunakan sheet mask setiap hari untuk mendapatkan hasil yang makasimal. Jika menggunakan secara rutin, Sobat Holopis akan mendapatkan kulit yang lembab dan kenyal, kulit wajah yang cerah, serta kulit sehat ternutrisi.

Waktu penggunaan sheet mask maksimal 20 menit di pagi atau malam hari.

  1. Lakukan facial massage

Facial massage atau pijat wajah dapat memberikan efek relaksasi pada kulit. Biasanya dilakukan di area wajah, leher serta bahu agar aliran darah semakin lancar. Facial massage dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus diwajah, mengobati jerawat, melancarkan aliran darah, dan mencerahkan wajah.