Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

GP Ansor DKI Jakarta Dorong Polri Segera Tetapkan Tersangka di Kasus ACT

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekretaris Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) DKI Jakarta, Sulton Mu’minah mendesak kepada pemerintah dan Polri untuk menetapkan tersangka terkait dengan dugaan penyelewengan dana umat di yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Harapan saya dengan pemerintah, khususnya dengan DPR ini harus ada yang bertanggung jawab, dalam hal ini Polri juga harus menetapkan siapa yang menjadi tersangka dalam kasus ini, karena ini sudah ada unsur pidana,” kata Sulton dalam program Ruang Tamu di Holopis Channel, Rabu (6/7).

Ia menilai, bahwa tindakan ACT ini sudah mencapai ke arah tindakan pidana. Hal ini perlu ditindaklanjuti secara serius agar lembaga-lembaga sejenis nantinya dapat berhati-hati dalam mengelola segala keuangan lembaganya, apalagi yang berkaitan dengan dana sosial atau dana umat.

“Supaya lembaga-lembaga sejenis lainnya juga berhati-hati dalam mengelola keuangan masyarakat ini,” lanjutnya.

Kemudian, dijelaskan pula bahwa bersedekah secara langsung dinilai lebih baik ketimbang bersedekah secara tidak langsung. Namun, tidak menutup kemungkinan bersedekah secara tidak langsung namun harus diimbangi dengan kredibilitas dari lembaga pengelola sedekah.

“Harapan kami, afdholnya bagi masyarakat bersedekah secara langsung. Kita datang, kita sumbangi keluarga, kerabat, tetangga yang memang membutuhkan. Kedua, jika memang waktunya tidak sempat, tidak memungkinkan untuk datang langsung, pilihlah lembaga-lembaga yang memang sudah kredibel, yang jelas ke-NKRI-annya, yang jelas tentang islamnya,” lanjutnya.

Selanjutnya, ia pun menyarankan kepada para dermawan untuk lebih teliti dalam memilih tempat bersedekah, agar niat dan tujuannya sesuai dengan yang diharapkan.

“Untuk para donatur yang sangat-sangat dermawan ini, tolong dipilah pilih, karena itu berpotensi yang niatnya sedekah tapi digunakan dengan hal-hal yang tidak baik, itu tidak mencapai apa yang diinginkan oleh donatur-donatur itu,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru