Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Prabowo Subianto Menteri Terbaik di Kabinet Indonesia Maju

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lembaga survei Political Weather Station (PWS) telah merilis hasil survei mereka terkait dengan kinerja para menteri di Kabinet Indonesia Maju, Jokowi-Maruf.

Data survei ini dijadikan salah satu parameter untuk mengukur potensi elektabilitas para menteri untuk bursa Pilpres 2024 mendatang. Dan hasilnya, Menteri Pertahanan Republik Indonesia yakni Prabowo Subianto jadi menteri berkinerja paling baik.

“Menteri Pertahanan Prabowo Subianto masih dipersiapkan publik sebagai menteri dalam Kabinet Jokowi-Ma’ruf yang kinerjanya paling baik (15,1%),” kata peneliti senior PWS Mohammad Tidzi AM dalam keterangannya, Rabu (6/7).

Kemudian, tingkat di bawah Prabowo ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang mendapatkan persentase sebesar 11,8%.

“Disusul Menparekraf Sandiaga Uno (11,8%), Menteri BUMN Erick Thohir (11,4%), Mensos Tri Risma Harini (11,3%), dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (9,4%),” ujarnya.

Survei PWS tersebut dilaksanakan tanggal 15-28 Juni 2022 di 34 provinsi yang ada di seluruh Indonesia. Populasi dari survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih atau seluruh penduduk Indonesia yang minimal telah berusia 17 tahun dan/atau belum 17 tahun tetapi sudah menikah.

Jumlah sampel sebesar 1.420 responden, diperoleh melalui teknik pencuplikan secara rambang berjenjang (multistage random sampling). Margin of error +/- 2.6%, dan pada tingkat kepercayaan (level of confidence) sebesar 95%. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara tatap muka dengan pedoman kuesioner melalui aplikasi Google Form.

Responden terdistribusi 50% laki-laki dan 50% perempuan, serta 60% penduduk pedesaan dan 40% penduduk perkotaan. Penentuan responden dalam setiap KK dilakukan dengan bantuan kish grid. Uji kualitas dilakukan melalui telephone-check dan spot-check sebesar 20% dari total sampel.

Berikut adalah urutan 10 menteri dinilai publik berkinerja baik menurut data PWS ;

  • Menteri Pertahanan : Prabowo Subianto 15,1%
  • Menparekraf : Sandiaga Salahuddin Uno 11,8%
  • Menteri BUMN : Erick Thohir 11,4%
  • Menteri Sosial : Tri Rismaharini 11,3%
  • Menteri Keuangan : Sri Mulyani Indrawati 9,7%
  • Mendikbud-Ristek : Nadiem Makarim 8,5%
  • Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) : Basuki Hadimulyono 5,6%
  • Kepala KSP : Moeldoko 4,8%
  • Menko Polhukam : Mahfud MD 3,5%
  • Panglima TNI : Jenderal TNI Andika Perkasa 3,4%
  • Menteri-menteri lainnya : 9,6%
    – Tidak tahu/tidak menjawab 5,3%
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru