HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kick off liga 1 resmi dilaksanakan pada (23/7) mendatang, keputusan ini diambil setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar Manager Meeting Klub-Klub Liga 1 pada selasa (4/7) kemarin.

Agenda yang dilakukan secara virtual tersebut di hadiri oleh tokoh-tokoh penting PSSI seperti Ketua Umum, Mochmad Iriawan dan wakilnya, Iwan Budianto serta Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Dilansir laman resmi PSSI pada Rabu (6/7), Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule menyatakan bahwa penentuan tanggal kick off liga 1 diputuskan dengan mempertimbangkan banyak hal.

“Kami harus mempertimbangkan banyak agenda timnas dan agenda lain selama bergulirnya kompetisi musim 20222/2023. Hasilnya kick off pada 23 Juli 2022 merupakan waktu yang paling ideal untuk semua tim Liga 1,” ungkap Iwan Bule

Mochamad Iriawan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Foto: Twitter @iriawan84)

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita juga turut menyampaikan bahwa jadwal musim 2022/2023 harus menyesuaikan. Pasalnya, banyak agenda internasional jelang tahun mendatang

“Belum lagi ada AFF Mitsubishi Cup 2022 yang akan digelar pada 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023,” pungkasnya

Dalam pertemuan itu juga turut membahas hal yang berkaitan dengan aspek teknis dari pelaksanaan liga 1 seperti, jumlah pertandingan, pendaftaran pemain sampai dengan ketentuan dalam pelaksanaan pertandingan.