HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabar mengejutkan kembali hadir di tengah-tengah sengitnya jendela transfer musim panas ini, Chelsea dilaporkan tengah berambisi untuk mendatangkan Nathan Ake dari Manchester City.

Rencana Chelsea untuk mendapatkan jasa Nathan Ake dari Manchester City tersebut, menyusul kekhawatiran akan gagalnya ambisi The Blues memboyong Matthijs de Ligt dari Juventus.

Diketahui, de Ligt saat ini menjadi prioritas utama Chelsea untuk memperkuat barisan pertahanannya semenjak ditinggal Antonio Rudiger ke Real Madrid.

Namun untuk mendapatkan Matthijs de Ligt yang dikabarkan dapat menelan biaya sebesar 68,9 juta Pounds, Chelsea harus bersaing ketat dengan Bayern Munchen.

Dilansir dari Daily Mail Rabu (6/7), Bayern Munchen sendiri dilaporkan telah selangkah lebih dekat ketimbang Chelsea dalam perburuan de Ligt.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa manajer Bayern Munchen yakni Julian Nagelsmann dan Direktur Olahraga Die Rotten yakni Hasan Salihamidzic dikabarkan, telah mengadakan pembicaraan dengan de Ligt untuk proses transfernya.

Berdasarkan hal tersebut, laporan itu menambahkan bahwa Chelsea kini tengah mengalihkan pandangannya ke Nathan Ake dari Manchester City, di mana ia memiliki harga lebih dari 50 juta Poundsterling.

Namun laporan lain mengatkan bahwa Manchester City rela melepas Nathan Ake, jika The Citizens berhasil mendapatkan pengganti yang setara di jendela transfer musim panas ini.

Chelsea sendiri memang sedang merekrut setidaknya satu bek tengah di jendela transfer musim panas ini, di mana hal tersebut merupakan langkah Thomas Tuchel selanjutnya menyusul kepergian Andreas Christensen dan Rudiger.