HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bandai Namco Entertainment mulai menayangkan cuplikan alur game untuk game Digimon Survive. Video tersebut menjelaskan percakapan di dalam game dan mekanisme pertempuran.

Game ini akan dikirim untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch di Jepang pada tanggal 28 Juli 2022, dan untuk PS4, Switch, Xbox One, dan PC secara online di seluruh dunia pada tanggal 29 Juli 2022. Game ini juga akan kompatibel dengan PlayStation 5 dan Xbox Series X|S.

Game ini awalnya dijadwalkan untuk diluncurkan pada tahun 2019, tetapi ditunda hingga 2020. Bandai Namco Entertainment kemudian menunda game tersebut dari 2020 hingga 2021 “karena efek dari pandemi di seluruh dunia saat ini”, sebelum penundaan terakhir hingga tahun ini.

Dalam cerita permainan, Takuma Momosuka tiba-tiba dipindahkan ke dunia lain yang berbahaya di mana makhluk brutal mengintai. Takuma adalah siswa sekolah menengah pertama tahun kedua, dan rekannya adalah Agumon.

Bagian percakapan dari game ini akan seperti adegan anime dan akan menampilkan ilustrasi 2D. Perkembangan cerita dan evolusi selama pertempuran akan bervariasi tergantung pada pilihan pemain.

Di bagian eksplorasi permainan, kunci cerita tersebar di sekitar lapangan, dan pemain akan menyelidiki berbagai tempat menarik.

Di bagian pertempuran permainan, pemain akan berpartisipasi dalam pertempuran Digimon dengan gaya permainan strategi di bidang berbasis grid. Tindakan apapun akan membutuhkan energi, dan pemain harus mengelola penggunaannya untuk menang.