Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizMendag Akui Harga Migor Curah di Daerah Timur Masih Mahal

Mendag Akui Harga Migor Curah di Daerah Timur Masih Mahal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan alias Zulhas mengakui harga minyak goreng (migor) curah di daerah Timur, seperti Papua dan Maluku masih tergolong mahal, yakni masih di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Memang ada beberapa tempat yang harganya di atas HET seperti Papua dan Maluku dengan harga rata-rata Rp 20 ribu per liter karena memang ada masalah logistik,” kata Zulhas di Pasar Ciracas, Selasa (5/7).

Zulhas mengatakan, penyebab masih tingginya harga minyak goreng di daerah tersebut tak lain lantaran mahalnya pengiriman logistik.

Menurutnya, masalah akan segera teratasi ketika minyak curah kemasan sederhana atau MinyaKita sudah diluncurkan, sehingga bisa memudahkan untuk pengiriman.

“Ini bukan masalah stok minyaknya, tetapi pengirimannya tidak mudah,” katanya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, bahwa pihaknya akan meluncurkan MinyaKita pada Rabu (6/7) besok, di kantor Kemendag.

Peluncuran Minyakita ini diharapkan dapat menjaga harga minyak goreng maksimal pada HET Rp14 ribu per liter.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.

Jangan Lupa! Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Resmi Naik Hari Ini

Kenaikan tarif tol pada ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta telah resmi diberlakukan mulai hari ini, Minggu 22 September 2024, sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi. 

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.