HOLOPIS.COM, SEMARANG – Presiden Jokowi kembali membagikan bantuan berupa uang tunai kepada masyarakat, dimana kali ini di Pasar Peterongan, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya, Jokowi bertemu dengan sejumlah masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan. Dalam kesempatan tersebut, mantan Walikota Solo itu meminta agar bantuan senilai Rp1,2 juta yang diberikan dapat digunakan untuk tambahan modal kerja.

“Tidak boleh dibelikan handphone, jangan dibelikan handphone apalagi pulsa. Ini dipakai untuk tambahan modal kerja, kalau yang Rp300 ribu boleh dipakai untuk beli minyak goreng, sembako, silakan,” kata Jokowi, Selasa (5/7).

Selain memberikan bantuan, Jokowi dan Ibu Iriana kemudian meninjau harga dan ketersediaan sejumlah bahan pangan pokok, seperti cabai merah, minyak goreng, hingga beras.

Ketika mengetahui sejumlah harga bahan pokok masih masuk kategori mahal, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjanjikan bahwa harga akan kembali membaik. “Sudah bagus, sudah baik, semoga harganya turun lagi, ini sudah stabil,” ucapnya.