HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona berpesta gol ke gawang Young Boys pada laga kedua fase grup Liga Champions 2024/2025, dengan skor telak 5-0 tanpa balas.

Pertandingan antara Barcelona vs Young Boys berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, pada Rabu (2/10) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Barcelona mampu mendominasi permainan. Hasilnya, Blaugrana sukses unggul cepat di menit delapan melalui skema serangan apik.

Bola mengalir dari lini belakang, kemudian digiring Raphinha hingga dikirimkan ke Robert Lewandowski dengan umpan mendatar, dimana Lewandowski mampu menuntaskannya menjadi gol. Blaugrana pun unggul 1-0 atas lawannya tersebut.

Barcelona terus tampil menekan, sejumlah peluang berhasil diciptakan, namun memang belum membuahkan hasil.

Barcelona baru bisa menggandakan skor di menit 34 lewat torehan Raphinha. Bermula dari sepak pojok, Raphinha mampu memanfaatkan kemelut di mulut gawang Young Boys, dan sukses dituntaskan dengan tembakan kerasnya hingga gagal diamankan penjaga gawang lawan. Skor 2-0.

Tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk mampu menggandakan skor lagi, tiga menit kemudian Blaugrana sukses memperlebar jarak skor berkat torehan Inigo Martinez dengan sundulannya usai memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Pedri. Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona.

Di babak kedua, kendali permainan masih ada di kaki para pemain Barcelona. Blaugrana terus menebar ancaman, bahkan Young Boys seolah tak berdaya menahan agresifitas Blaugrana tersebut.

Barcelona pun menambah pundi-pundi golnya di menit 51 yang berawal dari tendangan sudut. Robert Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor. Blaugrana pun unggul 4-0.

Kemudian ada peluang terbaik dari Young Boys di menit 67, dimana Joel Monteiro mampu melepaskan tembakan. Namun, masih membentur mistar gawang.

Barcelona lantas mampu membuat gol pamungkas di menit 81 atas bunuh diri pemain Young Boys, Mohamed Camara yang sejatinya bermaksud memblok umpan silang Alejandro Balde, namun ternyata bolanya masuk ke gawang sendiri.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 5-0 untuk kemenangan Barcelona.

Dengan demikian, Barcelona mampu meraih kemenangan perdana di Liga Champions. Lewandowski cs kini mengumpulkan tiga poin dalam dua pertandingan, dimana sebelumnya mereka kalah atas AS Monaco 1-2.

Sedangkan Young Boys hingga saat ini belum mendapatkan satu poin pun, ada pun pada laga perdana Liga Champions meraka kandas 3-0 tanpa balas kontra Aston Villa.