HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Arsenal vs PSG di laga kedua fase grup Liga Champions 2024/2025 dimenangkan oleh The Gunners, dengan skor 2-0 tanpa balas.

Pertandingan super big match antara Arsenal vs PSG tersebut berlangsung di Stadion Emirates, pada Rabu (2/10) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, The Gunners tampil mendominasi permainan sejak awal babak pertama dimulai.

Arsenal melakukan percobaan di menit delapan lewat tembakan Bukayo Saka melalui skema serangan cepat. Namun, sepakannya masih belum membuahkan hasil.

Arsenal kemudian sukses memecah kebuntuan di menit 19 berkat sundulan Kai Havertz. Berawal dari Leandro Trossard yang melakukan penetrasi, kemudian melepaskan umpan silang akurat ke mulut gawang PSG, dan disambut Havertz.

PSG punya kans di menit 27, dimana Mendes melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tetapi masih membentur mistar gawang Arsenal.

Tak lama setelah itu, giliran Achraf Hakimi yang mendapatkan kans membukuakn skor, pemain Maroko itu mendapatkan umpan terobosan dan melakukan penetrasi, tembakannya dari sudut sempit bisa digagalkan David Raya.

Arsenal pun sukses menggandakan skor di menit 35 dari tendangan bebas, sang eksekutor Bukayo Saka bermaksud melepaskan umpan ke mulut gawang PSG, namun gagal disambut pemain Arsenal hingga bola mengalir masuk ke gawang PSG. Skor 2-0 untuk Arsenal.

Tiga menit kemudian, Arsenal kembali nyaris membuat gol tambakan. Bukayo Saka melepaskan umpan silang dekat ke mulut gawang PSG, namun gagal disontek Trossard.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Di babak kedua, Arsenal kembali memegang kendali permainan di awal. Ada peluang emas dari Martinelli pada menit 51, namun tembakan volinya masih bisa digagalkan Donnarumma.

Enam menit berselang Arsenal kembali mendapatkan peluang, Martinelli melepaskan umpan silang, dan disundul oleh Kai Havertz, tetapi masih lemah dan diblok bek PSG.

PSG pun nyaris bikin gol di menit 65. Berawal dari tendangan sudut, Barcola menyontek bola dan sontekannya itu masih membentur mistar gawang Arsenal.

Tak lama kemudian, PSG kembali mendapatkan peluang, kali ini Fabian yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, sepakannya masih berujung buntu.

Arsenal kembali nyaris bikin gol di menit 74 seandainya tembakan Martinelli tidak digagalkan Donnarumma.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan Arsenal.

Dengan demikian, hasil tersebut membuat Arsenal mengumpulkan empat poin dalam dua laga fase grup Liga Champions.