HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah diambil sumpahnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Brussel, Belgia, pada Senin (30/9). Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun menjelaskan bahwa alasannya adalah karena padatnya jadwal dari kedua pemain tersebut.

Seperti yang kita ketahui memang, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tengah disibukkan dengan agenda klubnya masing-masing saat ini.

Terutama Mees Hilgers, bek FC Twente tersebut selain berlaga di sengitnya kasta utama Eredivisie, juga tengah mengarungi kompetisi Eropa (Liga Europa).

“Mengapa harus dilakukan di Brussel? Karena kedua pemain itu tidak punya jeda waktu jika pengambilan sumpah harus di Indonesia,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Sementara kami berharap keduanya sudah bisa bermain saat Timnas berlaga melawan Bahrain dan Cina, Oktober nanti. Ini kerjasama semua pihak, dan saya bangga karena semua bekerja demi Indonesia,” sambungnya.

Sebagai informasi, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders pun siap membela Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Bahrain dan China.

Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain terlebih dahulu, pada Kamis (10/10) pukul 23.00 WIB. Kemudian skuad Garuda akan melawan China lima hari kemudian pada malam WIB.

Erick Thohir pun optimistis bahwa pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memiliki strategi permainan terbaru dengan kehadiran Hilgers dan Reijnders tersebut.

“Saya sangat berharap dukungan yang sudah diberikan maksimal dari semua pihak akan makin memperkuat timnas di dua laga tandang yang sangat krusial melawan tim Bahrain dan Cina,” ujarnya lagi.

“Saya optimistis, coach Shin akan punya strategi dan game plan baru dengan kehadiran dua pemain yang merupakan andalan di klubnya masing-masing,” imbuhnya.