HOLOPIS.COM, JAKARTA – Netizen media sosial saat ini sedang heboh membuat sebuah teori konspirasi yang melibatkan pasangan suami istri Beyonce dan Jay-Z. Sebuah teori yang saat ini sedang populer, mengklaim bahwa Beyonce memiliki andil dalam kematian-kematian tragis musisi-musisi populer yang sedang berada di puncak karir, seperti Aaliyah, Left Eye, dan Michael Jackson.

Teori konspirasi ini ditemani dengan lagu J. Cole yang berjudul She Knows. Dalam lagu itu, J. Cole menyebutkan nama-nama para musisi dan berdoa agar mereka beristirahat dengan damai.

Rest in peace to Aaliyah. Rest in peace to Left Eye. Michael Jackson I’ll see ya. Just as soon as I die, (Beristirahat dengan tenang Aaliyah. Berisitrahat dengan tenang Left Eye. Michael Jackson aku akan bertemu anda, saat aku meninggal,” demikian potongan lirik dari lagu She Knows.

Netizen kemudian mengaitkan lirik ini terhadap nama Beyonce dan Jay Z, mereka mengklaim bahwa kematian ketiga musisi ternama itu berkaitan.

Ada rumor tersebar yang memiliki teori konspirasi bahwa Beyonce tak mau tersaingi, dan menghabisi Aaliyah, Left Eye dan Michael Jackson, yang merupakan nama-nama di lagu tersebut.

Terpantau Holopis.com dari akun Tiktok @edits_place_, netizen memenuhi kolom komentar dan menyambut teori konspirasi itu.

“Shawn Knowles = She Know. Wow like booom! Itu artinya ternyata,” kata @yanasilviaulia.

“Aku merasa aneh Aaliyah dan Left Eye meninggal sama-sama saat liburan dan di alat transportasi,” kata @sierra.evangeline.

Nama Taylor Swift Hingga Adele Ikut Terseret

Nama-nama besar lainnya seperti Taylor Swift, Adele, dll ikut terseret teori konspirasi ini. Netizen mengingat momen saat Kanye West mengganggu penghargaan untuk Taylor Swift di MTV Video Music Awards 2009.

Saat itu terjadi, semua orang marah kepada Kanye yang merusak momen Taylor. Namun saat ini netizen mulai berspekulasi bahwa Kanye sebenarnya menyelamatkan Taylor Swift.

“Awalnya aku marah dengan dia karena bikin dia (Taylor) sedih, tapi mereka tahu apa yang akan terjadi,” kata @leulina122.

Momen yang sama juga menjadi konspirasi netizen karena Adele yang mematahkan piala penghargaannya untuk Beyonce. Netizen mengira bahwa hal itu sengaja dilakukan karena Adele ingin menyelamatkan dirinya sendiri dari Beyonce.

Selain netizen yang percaya, ada juga netizen yang menilai bahwa teori konspirasi ini terlalu dramatis.

“Tolong, ini bikin aku tertawa, kalian semua dramatis,” kata @hjl.00.

“Jadi masuk akal sekarang,” kata @izzym196.

Gimana menurut Sobat Holopis?