HOLOPIS.COM, JAKARTA – FIFA secara resmi telah menjatuhi sanksi kepada Samuel Eto’o selaku Presiden Federasi Sepakbola Kamerun. Disebutkan bahwa bekas pemain Barcelona hingga Inter Milan tersebut dilarang beraktivitas di dunia sepakbola selama kurun waktu enam bulan lamanya.

Dilaporkan bahwa dalam kurun waktu tersebut, Eto’o dilarang menghadiri pertandingan Timnas Kamerun di semua kelompok umur dan gender.

“Larangan yang dijatuhkan kepada Tuan Eto’o mencegahnya menghadiri pertandingan yang melibatkan tim Kamerun putra dan putri, di semua kategori dan kelompok usia,” tulis pengumuman FIFA, seperti dikutip Holopis.com.

Tidak dijelaskan secara detail pelanggaran apa yang dilakukan Eto’o, namun disebutkan bahwa Eto’o didakwa dengan dua pelanggaran sekaligus soal insiden di Piala Dunia U-20 Putri 11 September lalu di Kolombia.

Ada pun dari laporan yang beredar disebutkan bahwa Eto’o telah melanggar aturan disiplin dengan perilaku ofensif dan pelanggaran prinsip fair play FIFA.

Sanksi tersebut tentu seolah menyulam kembali kisah sebelumnya, dimana Samuel Eto’o sempat bentrok dengan pelatih Kamerun, Marc Brys di sebuah pertemuan.

Kendati demikian, hingga kini belum ada pernyataan lebih lanjut dari Samuel Eto’o sendiri perihal sanksi yang dijatuhi FIFA tersebut.