HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bayer Leverkusen akan menjamu AC Milan di laga kedua fase grup Liga Champions 2024/2025. Pelatih Xabi Alonso pun mewaspadai betul Rossoneri saat ini, terutama tiga pilarnya mulai Christian Pulisic, Alvaro Morata hingga Rafael Leao.

Seperti yang telah diketahui, duel big match Bayer Leverkusen vs AC Milan tersebut berlangsung di Bay Arena, Rabu (2/10) dini hari WIB.

Beban berat pun sejatinya ada di pundak AC Milan, dimana mereka harus bertandang ke markas klub yang berstatus sebagai juara bertahan Bundesliga.

Terlebih lagi, Bayer Leverkusen performanya masih cukup terjaga di musim ini meski telah mendapatkan sekali kekalahan di Bundesliga.

Bayer Leverkusen pun punya rekor kandang yang menawan, dimana skuad asuhan Xabi Alonso tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan kandangnya di kompetisi Eropa.

Meski diunggulkan menang, Bayer Leverkusen pun dirasa perlu waspada penuh terhadap AC Milan saat ini. Terlebih lagi Rossoneri baru saja mengalahkan Inter Milan di laga derby dua pekan yang lalu.

Hasil yang didapat AC Milan tersebut tentu tak lepas dari penampilan para pemainnya, seperti salah satunya Christian Pulisic yang memang tengah on fire saat ini.

Xabi Alonso pun sadar betul dengan performa pemain AC Milan saat ini, namun tak hanya Pulisic, ia juga waspada dengan pemain-pemain seperti Morata hingga Leao.

“Dia (Christian Pulisic) dalam kondisi sangat bagus dan pemain penting Milan,” ungkap Alonso, seperti dikutip Holopis.com.

“Dia begitu cepat dan selalu bergerak di pertahanan lawan, tapi saya tidak bisa cuma fokus ke dia. Saya juga memikirkan Morata dan Leao,” tambahnya.

“Selalu menyulitkan lawan tim-tim Italia. Kami harus sabar saat menguasai bola karena mereka bertahan dengan baik dan begitu dalam. Gaya main Milan-nya Fonseca sudah ngelotok. Kita lihat saja performanya besok, tapi selalu ingin menguasai bola,” imbuhnya.