HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rektor Universitas Trisakti, Prof Kadarsah Suryadi meraih “Outstanding Achievement Awards” untuk Kategori Akademisi di ajang bergengsi Industrial Engineering Awards 2024.

Prof Kadarsah menerima penghargaan tersebut bersama dengan tujuh akademisi lainnya di acara malam penghargaan yang digelar di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD Jakarta pada Jumat, 27 September 2024 silam.

Industrial Engineering Awards tahun ini memilih tema “Innovative Engineering for Sustainable Development in Shaping The Future of Indonesia”, yang berfokus pada pentingnya inovasi teknik untuk pembangunan berkelanjutan dalam membentuk masa depan Indonesia.

Pemilihan Prof Kadarsah sebagai peraih penghargaan yang digagas oleh Badan Kejuruan Teknik Industri Persatuan Insinyur Indonesia (BKTI PII) ini sendiri melalui proses seleksi yang begitu ketat.

Proses seleksi sebelumnya telah berlangsung selama lebih dari lima bulan dan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Juri, yang juga sekaligus Ketua Dewan Pakar Badan Kejuruan Teknik Industri Persatuan Insinyur Indonesia dan Wakil Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia Ir. Ilham Akbar Habibie.

Penghargaan “Outstanding Achievement Awards” diberikan kepada individu di dalam Perusahaan yang telah menunjukkan inisiatif dan pencapaian yang sangat tinggi dalam memajukan perusahaan serta menerapkan inovasi yang positif baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sejak dilantik sebagai Rektor Universitas Trisakti pada tahun 2023 setelah sebelumnya menjabat sebagai Pjs Rektor, Prof Kadarsah Suryadi telah membawa begitu banyak perubahan bagi kampus Pahlawan Reformasi tersebut.

Salah satunya tentu saja keberhasilan Universitas Trisakti meraih akreditasi ‘UNGGUL’ dari BAN-PT beberapa waktu lalu.

Di bawah kepemimpinannya pula, Universitas Trisakti saat ini tengah bertranformasi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) usai melalui serangkaian proses yang panjang.

Beberapa program juga sedang digagas oleh Rektor kelahiran Kuningan 22 Februari, 62 tahun yang lalu tersebut diantaranya memperkuat internasionalisasi serta membangun infrastruktur kampus.

“Yang pertama kita akan update Renstra yang telah ada karena lingkungan telah berubah maka Renstra juga harus diperbaharui, yang kedua meningkatkan partisipasi Universitas Trisakti dalam MBKM, yang ketiga kita akan kuatkan internasionalisasi karena internasionalisasi merupakan upaya untuk meningkatkan reputasi di kancah global. Lalu yang keempat kami akan perkuat infrastruktur dengan membangun Rumah Sakit di Nagrak dan terus mempercantik kampus di Grogol serta tidak lupa meningkatkan infrastruktur digital dan yang terakhir kita akan perkuat dalam hal sustainability,” ungkap Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA sesaat setelah dilantik sebagai Rektor Universitas Trisakti beberapa waktu lalu.

Keberhasilan Prof Kadarsah meraih penghargaan di Industrial Engineering Awards 2024 juga semakin lengkap usai salah satu dosen dari Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti, Dr. Ir. Tiena Gustina Amran turut mendapatkan penghargaan di kategori yang sama. Bahkan Program Studi Teknik Industri Universitas Trisakti ikut membawa pulang penghargaan dari ajang ini setelah meraih akreditasi dari Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE). Penghargaan yang diterima langsung oleh Ketua Program Studi Teknik Industri, Dr. Ir. Rina Fitriana, S.T., M.M., I.P.M. merupakan bentuk apresiasi karena Program Studi Teknik Industri Universitas Trisakti yang terus berupaya untuk memenuhi standar internasional dalam menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di kancah global.