HOLOPIS.COM, JAKARTA – Video trailer terbaru untuk film Pui Pui Molcar the Movie: MOLMAX baru saja diluncurkan oleh TOHO bersamaan dengan gambar visual terbaru dan pengumuman bintang pengisi suaranya.

Ada yang berbeda dari film Pui Pui Molcar kali ini. Anime yang dijadwalan tayang pada 29 November ini dianimasikan dengan 3D CG (berbeda dengan animasi stop-motion di trailer anime Pui Pui Molcar sebelumnya dari Shin-Ei Animation).

Untuk daftar pengisi suaranya yakni Masaki Aiba yang mengisi suara CEO dari “Perusahaan Banyak Mata”, sementara Akio Ōtsuka mengisi suara pengemudi Dodge.

Meskipun serial ini telah menampilkan karakter manusia sebelumnya, ini akan menjadi yang pertama dengan menggunakan pengisi suara. Ini juga akan menjadi pengisi suara pertama bagi Aiba dalam film anime.

Kisah film ini dimulai dengan kemunculan molcar berteknologi tinggi pertama di Molcity, dengan pengemudi yang mulai mengendarai Molcar canggih yang digerakkan oleh AI.

Potato dan teman-temannya terlibat dalam pengejaran antara organisasi misterius dan Molcar AI bernama Kanon, dan diselamatkan oleh pengemudi berbakat.

Potato mengetahui bahwa pengemudi tersebut sedang mencari Molcar Dodge miliknya yang hilang, dan mendapat ide untuk menggunakan fungsi AI Kanon untuk membantu pencarian.

Daftar staffnya pun telah diumumkan, yakni Mankyū sebagai sutradara film ini, dengan sutradara serial stop-motion asli Pui Pui Molcar, Tomoki Misato, dikreditkan sebagai kepala pengawas.

Sekedar untuk diketahui, serial stop-motion ini ditayangkan perdana pada bulan Januari 2021 dalam program variety anak-anak Kinder TV di TV Tokyo.

Serial ini berpusat pada kelinci percobaan yang telah menjadi mobil (kata judul “Molcar” menggabungkan “mobil” dengan “morumotto”, kata dalam bahasa Jepang untuk “guinea” pig” dan varian dari kata bahasa Inggris “marmot”).

Netflix mulai menayangkan serial ini ke seluruh dunia di luar beberapa wilayah Asia pada bulan Maret 2021. Tobidase! Narase! Pui Pui Molcar, film kompilasi serial ini, dibuka di Jepang pada bulan Juli 2021.

Serial ini menggunakan boneka animasi stop-motion yang terbuat dari kain wol.

Serial ini menandai debut penyutradaraan Tomoki Misato di serial televisi animasi. Misato juga menulis naskahnya, dan dia mengerjakan papan cerita bersama dengan Hana Ono dan Kei Sato. Animator serial ini termasuk Misato, Ikuko Iwatsuki, Kei Sato, dan Makoto Takano. Para artisnya termasuk Misato, Ikuko Iwatsuki, Kei Sato, Harune Satō, dan Michiko Kaihatsu menggubah musiknya.