HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona harus puas menerima pil pahit usai kandas di tangan Osasuna ada lanjutan LaLiga musim 2024/2025, dengan skor telak 4-2.

Pertandingan antara Osasuna vs Barcelona itu sendiri berlangsung di El Sadar Stadium, Minggu (29/9) dini hari WIB.

Barcelona yang unggul dari segi kedalaman skuad, jelas mendominasi permainan. Meski begitu, Blaugrana nampak kerepotan menembus jantung pertahanan Osasuna di 10 menit pertama.

Barcelona lantas dikejutkan dengan gol Osasuna di menit 18, dimana Ante Budimir mampu membukukan skor usai menyambut Bryan Zaragoza.

Tak sampai situ, Barcelona kebobolan lagi 10 menit kemudian. Kali ini giliran Bryan Zaragoza yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Di sisi lain, Barcelona sendiri baru bisa melakukan percobaan di lima menit terakhir babak pertama, namun ancaman mulai dari Eric Garcia hingga Jules Kounde gagal berbuah manis, sehingga skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Osasuna.

Barcelona lantas kembali memegang kendali permainan di babak kedua. Robert Lewandowski punya peluang di menit 52, masih bisa diamankan kiper Herrera.

Barcelona akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 53 lewat tembakan Pau Victor dari luar kotak penalti. Skor 2-1 bagi kedua tim.

Malapetaka lantas kembali menghampiri Barcelona, dimana Osasuna mendapatkan hadiah penalti, dan sang eksekutor Budimir mampu menuntaskan misinya hingga membawa Osasuna menjauh 3-1.

Tak sampai situ, Budimir nampaknya jadi mimpi buruk Barcelona, usai nyaris bikin hattrick di menit 82 melalui tembakan kerasnya, beruntung Inaki Pena bisa menepisnya.

Osasuna pun semakin di atas angin setelah gol mereka lahir di menit 85 berkat Abel Bretones. Skor 4-1 terukir.

Hingga pada akhirnya Barcelona bisa membukukan skor di menit 89 melalui sepakan Ansu Fati dari luar kotak penalti.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor bertahan 4-2 untuk kekalahan Barcleona.

Dengan hasil ini, Barcelona walaupun kalah tapi tetap ada di posisi teratas klasemen LaLiga dengan 21 poin. Sedangkan Osasuna naik ke posisi enam dengan 14 poin.