HOLOPIS.COM, JAKARTA – KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana Muhammad Ali menilai kontribusi Presiden Jokowi ke matra laut selama ini sangat besar.

Oleh karena itu, Muhammad Ali menyebut bahwa pemberian brevet kehormatan Hiu Kencana kepada Presiden Jokowi sebagai bentuk penghormatan karena Jokowi telah banyak membantu peningkatan alutsista TNI AL.

“Ya, sebenarnya rencananya penyematan ini memang utamanya pada Presiden Joko widodo karena beliau sudah banyak sekali membantu TNI, khususnya TNI Angkatan Laut dan khususnya satuan kapal selam,” kata Muhammad Ali dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (28/9).

Kendati demikian, penyematan brevet itu diakui oleh Muhammad Ali, tak pelak dari kontribusi besar Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

Ali mengaku sangat bersyukur atas dukungan yang disampaikan Prabowo atas TNI Angkatan Laut untuk pengadaan sejumlah alutsista kebutuhan mereka.

“Di zaman beliau inilah dibantu oleh menterinya beliau, yaitu Bapak Menhan, Bapak Presiden Terpilih juga untuk mengadakan kembali kapal selam, meningkatkan kekuatan armada kapal selam di negara ini. Makanya disematkan brevet kehormatan Hiu Kencana,” jelasnya.

Ali kemudian mengatakan, pemberian brevet Hiu Kencana sebenarnya telah diberikan kepada seluruh Presiden RI sejak jaman Soekarno. Oleh karena itu, Ali memastikan bahwa nantinya presiden terpilih Prabowo Subianto juga akan mendapatkan kehormatan tersebut.

“Pak Prabowo memang hadir juga dan akan disematkan, mungkin nanti akan kita acarakan khusus lagi untuk presiden terpilih, Pak Prabowo,” pungkasnya.