HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-20 Indonesia menempati posisi teratas klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 untuk sementara waktu. Hasil itu didapat usai menang di laga kedua kemarin atas Timor Leste.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa sebelumnya Timnas U-20 Indonesia menghadapi Timor Leste di laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Jumat (27/9) malam WIB. Skuad Garuda Muda menang dengan skor 3-1.

Dalam pertandingannya, Timnas U-20 Indonesia mampu unggul lebih dulu di babak pertama berkat gol Jens Raven dan Riski Afrisal.

Timor Leste sempat memperkecil kedudukan skor lewat gol Luis Figo, namun Indonesia memperbesar keunggulannya melalui gol Muhamad Ragil.

Hasil kemenangan tersebut membawa Indonesia kokoh di puncak klasemen Grup F, dengan total enam poin. Sebelumnya skuad Garuda Muda menang atas Maldewa 4-0 tanpa balas.

Timnas U-20 Indonesia punya poin sama dengan Yaman yang ada di peringkat kedua, namun skuad Garuda unggul selisih gol.

Di sisi lain, Yaman juga berhasil menang dua kali. Pertama menang atas Timor Leste 3-1 dan menang kontra Maladewa 3-0 tanpa balas.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia pun akan menghadapi Yaman di laga pamungkas Grup F, pada Minggu (29/9) malam WIB.

Hasil kemenangan jadi harga mati agar Indonesia bisa duduk di posisi teratas klasemen dan memastikan lolos ke Piala Asia U-20 2025.

Mengingat, hanya juara grup saja yang berhak melangkah ke tahap berikutnya. Ada pun satu kesempatan lolos yakni dengan memeluk status runner-up grup terbaik.

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Klasemen Grup F Piala Asia U-20 2025
Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. [Foto : Flashscore]