HOLOPIS.COM, JAKARTA – Borussia Dortmund berhasil mengandaskan perlawanan Bochum pada lanjutan Bundesliga musim 2024/2025, dengan skor telak 4-2.

Pertandingan antara Dortmund vs Bochum itu sendiri digelar di Signal Iduna Park, pada Sabtu (28/9) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Borussia Dortmund selaku tuan rumah harus tertekan lebih dulu di awal babak pertama. Bahkan, Bochum sukses unggul lebih dulu di menit 16 berkat gol Matus Bero.

Tak sampai situ, Bochum juga unggul 2-0 berkat gol Dani de Wit di menit 21, dimana tembakannya sulit diamankan kiper Gregor Kobel.

Dortmund berusaha bangkit atas ketertinggalan itu, perlahan demi perlahan serangan dibuat. Namun Die Borussen baru bisa memperkecil kedudukan skor di menit 44 melalui sundulan Serhou Guirassy. Skor 1-2 bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, Dortmund baru bisa menyamakan kedudukan skor tepatnya pada menit 62 melalui titik putih. Sang eksekutor Emre Can mampu menuntaskan misinya sehingga skor menjadi 2-2.

Dortmund pun bangkit sepenuhnya, bahkan mereka berbalik unggul di menit 75 berkat gol Serhou Guirassy.

Tak sampai situ, Borussia Dortmund memperbesar keunggulannya, kali ini giliran Felix Nmecha yang mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 4-2 untuk kemenangan Borussia Dortmund.

Dengan begitu, hasil kemenangan tersebut membuat Borussia Dortmund duduk di posisi dua klasemen sementara Bundesliga, dengan total 10 poin. Sedangkan Bochum ada di urutan 18 dengan satu poin.