HOLOPIS.COM, JAKARTA – AC Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lecce pada lanjutan Serie A musim 2024/2025, dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Pertandingan antara AC Milan vs Lecce itu sendiri berlangsung di Stadion San Siro, pada Sabtu (28/9) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, AC Milan tampil mendominasi permainan. Namun, Rossoneri sempat terhentak di menit 11 setelah gawangnya nyaris kebobolan akibat sepakan Nikola Krstovic.

AC Milan lantas punya peluang menciptakan gol di menit 22, berawal dari umpan sudut Tammy Abraham sukses melepaskan sundulan, namun masih berujung buntu.

AC Milan pun baru bisa memecah kebuntuan di menit 38, Alvaro Morata mampu menyundul hasil umpan tendangan bebas Theo Hernandez. Skor 1-0 untuk Rossoneri.

Tiga menit kemudian giliran Theo Hernandez sendiri yang membukukan skor, ia mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan dari Rafael Leao.

Tak sampai situ, AC Milan berhasil menciptakan gol ketiga pada menit 43. Bermula dari Morata yang mampu memangkas laju penguasaan bola Lecce, kemudian bola dialirkan ke Abraham dan dilepaskan dengan tembakan, namun masih membentur mistar gawang.

Momen itu berujung bola muntah, kemudian disambar saja oleh Rafael Leao dan masih pun ditepis kiper Lecce. Kemudian bola berada di kaki Pulisic dan sukses menuntaskannya menjadi gol.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan AC Milan.

Di babak kedua, AC Milan juga nyaris bikin gol di menit 71, dimana crossing Ruben Loftus-Cheek membentur mistar gawang.

Kemudian keunggulan besar itu harus dibayar mahal oleh AC Milan, dimana mereka harus kehilangan satu pemainnya yakni Davide Bartasaghi akibat pelanggaran yang dilakukannya.

Alhasil, pertandingan tersebut dimenangkan oleh AC Milan dengan skor 3-0 tanpa balas atas Lecce.

Dengan hasil kemenangan tersebut, maka AC Milan duduk di posisi dua klasemen sementara Serie A, dengan 11 poin. Sedangkan Torino di peringkat 17 dengan lima poin.