HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bomber Timnas U-20 Indonesia Jens Raven menargetkan bahwa skuad Garuda Muda harus keluar sebagai juara grup di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Seperti yang telah diketahui bersama, Timnas U-20 Indonesia sendiri berada di Grup F dan tergabung dengan Maladewa, Timor Leste dan Yaman.

Satu-satunya jalan bagi Timnas U-20 Indonesia untuk bisa tampil di Piala Asia U-20 2025 di China adalah dengan menjuarai Grup F. Ada pun kesempatan itu bisa didapat dengan catatan jadi runner-up terbaik.

Timnas U-20 Indonesia punya kans besar untuk terus mencatatkan hasil positif, dimana skuad Garuda Muda sebelumnya memiliki modal berharga dengan kemenangan telak 4-0 tanpa balas kontra Maladewa, Rabu (25/9).

Selanjutnya, Timnas U-20 Indonesia akan menghadapi Timor Leste, dimana kans menang sangat lah besar untuk skuad Garuda Muda.

Jens Raven pun harap skuad Timnas U-20 Indonesia fokus di setiap laga yang dilewati agar bisa mencapai target juara grup.

“Untuk dua pertandingan berikutnya, sama seperti pertandingan pertama dan tentu jika kami ingin lolos ke China di Februari, kami harus menjadi peringkat pertama di grup,” kata Raven, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya pikir itu penting bagi kami, untuk fokus ke pertandingan per pertandingan. Jadi kami sudah meraih tiga poin, sekarang pindah perhatian ke Timor Leste, kami menghadapi mereka di AFF (Timnas U-19 2024), kami menang pertandingan itu,” tambahnya.

Meski begitu, Jens Raven pantang meremehkan Timor Leste, tetapi berharap juga skuad Garuda bisa petik tiga poin sempurna.

“Kami juga tahu bahwa mereka ada camp latihan di Bali, telah bermain beberapa pertandingan. Jika kami melihat mereka bermain melawan Yaman, saya pikir permainan mereka telah lebih berkembang,” ujarnya lagi.

“Dan mereka tahu bagaimana kami bermain, jadi kami harus menganalisis mereka. Dan saya pikir, sekali lagi, ini akan menjadi pertandingan yang bagus, pertandingan yang sulit,” sambungnya.

“Jadi ya, kami fokus ke Timor Leste dan kami berharap mendapatkan 3 poin lagi. Dan setelah itu kami fokus ke Yaman untuk berharap menjadi peringkat pertama di grup,” imbuhnya.