HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil AS Roma vs Athletic Bilbao di laga perdana Liga Europa harus berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pertandingan antara AS Roma vs Athletic Bilbao itu sendiri berlangsung di Stadion Olimpico, Jumat (27/8) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Athletic Bilbao menebar ancaman terlebih dahulu di awal babak pertama melalui sepakan Gorka Guruzeta, namun masih melenceng dari gawang AS Roma.

AS Roma baru bisa mengancam gawang Athletic Bilbao di menit 21, dimana Artem Dovbyk melepaskan tembakan usai menerima umpan terobosan, peluang itu masih bisa diredam.

AS Roma akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 32, berawal dari umpan silang Angelino, kemudian berhasil disundul oleh Dovbyk hingga merobek gawang Athletic Bilbao. AS Roma memimpin 1-0, dan keunggulan itu bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Athletic Bilbao melakukan serangan intensif kembali, ada percobaan dari Unai Gomez di menit 51, tetapi masih berujung buntu.

Tiga menit kemudian, AS Roma lantas nyaris menggandakan skor melalui Matias Soule, namun tembakannya masih bisa ditepis kiper Athletic.

Athletic Bilbao pun baru bisa menyamakan kedudukan skor di menit 85 melalui skema tendangan bebas. Unai Nunez menerima umpan tendangan bebas itu dan disundulkan saja ke gawang AS Roma, namun dibelokkan oleh Aitor Paredes hingga berakhir menjadi gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 1-1 untuk kedua tim.