HOLOPIS.COM, PAPUA – TNI dari Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 6 Marinir menggelar pelayanan kesehatan gratis untik masyarakat Kampung Keikey, Distrik Dekai di wilayah Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Kegiatan pelayanan kesehatan itu merupakan bagian dari Komando Operasi HABEMA di Papua yang secara aktif melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG.

Pos Bravo pimpinan Letda (Mar) Alter yang digelar pada (26/9) itu memang memfokuskan pelayanan kesehatan gratis bagi warga yang membutuhkan.

“Kegiatan Teritorial ini dilakukan dalam rangka membantu kesulitan warga setempat dalam bidang kesehatan, yang merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat,” kata Alter dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Dalam pelaksanaan tugas rutin pengamanan wilayah, Satgas Yonif 6 Marinir memang secara aktif menyelenggarakan kegiatan pengamanan di wilayah tanggung jawabnya.

Dimana dalam pelaksanaan tugas rutin, Pos Bravo yang memiliki Tim Medis melaksanakan pelayanan kesehatan gratis kepada warga. Dalam kegiatan itu meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pengobatan penyakit ringan, pemberian vitamin, serta edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan menjalankan pola hidup sehat.

Kegiatan itu mendapatkan respon positif warga Keikey yang berduyun-duyun hadir di Pos Bravo. Salah satu diantaranya terdapat Mama Ria Turnib yang mendapatkan pelayanan terhadap penyakit yang sedang dideritanya yakni flu, serta pemberian obat dan vitamin.

“Terima kasih Komandan Marinir. Saya lebih sehat sekarang. Tuhan memberkati,” ucap syukur Ria.

Sementara itu, Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto menegaskan, kegiatan Satgas Yonif 6 Marinir melaksanakan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Kampung Keikey, merupakan kepedulian TNI memberikan bantuan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat, khususnya bidang kesehatan.

“Hal itu dalam rangka mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,” kata Lucky.