HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-20 Indonesia berhasil mengandaskan perlawanan Maladewa di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun meminta skuad Garuda Muda tetap fokus menatap laga berikutnya.

Sebelum itu, seperti yang telah diketahui bersama bahwa laga antara Timnas U-20 Indonesia vs Maladewa berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Rabu (25/9) malam WIB.

Timnas U-20 Indonesia tampil mendominasi penguasaan bola sejak awal babak pertama, meski begitu gol urung terjadi.

Empat gol Indonesia pun lahir seluruhnya di babak kedua. Gol pertama skuad Garuda dicetak oleh Aditya pada menit 51, kemudian tak lama menyusul gol dari Figo tiga menit berselang.

Tak sampai situ, pada menit 57 Indonesia kembali menggandakan skor lewat Toni dari tendangan bebas. Sedangkan gol pamungkas skuad Garuda Muda dicetak Jens Raven di menit 65.

Menilik hasil tersebut, Erick Thohir bersyukur Timnas U-20 Indonesia bisa memetik hasil sempurna. Namun seraya dengan hal itu, Erick meminta skuad Garuda Muda untuk tetap fokus dan memberikan yang terbaik pada laga berikutnya.

“Alhamdulillah awal yang baik untuk Timnas Indonesia U-20 di kualifikasi Piala Asia U-20. Masih ada dua pertandingan lagi, harus tetap fokus dan berikan yang terbaik. Semangat Garuda Muda,” ungkap Erick Thohir, seperti dikutip Holopis.com.

Sebagai informasi, Timnas U-20 Indonesia kemudian dijadwalkan tanding melawan Timor Leste dan Yaman pada pada 27 dan 29 September mendatang.

Sementara kemenangan atas Maladewa tersebut membuat Timnas U-20 Indonesia duduk di puncak klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dengan tiga poin. Punya poin sama dengan Yaman, namun skuad Garuda Muda unggul selisih gol.