HOLOPIS.COM, JAKARTA – Welber Jardim tidak masuk dalam skuad Timnas U-20 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Ternyata ini alasan sebenarnya.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa Welber Jardim sejatinya masuk dalam daftar skuad Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Meski begitu, Welber Jardim tak kunjung datang ke TC Timnas sampai batas akhir waktu yang ditentukan. Maka dari itu, diputuskanlah bahwa Welber Jardim tidak masuk dalam skuad final Timnas U-20 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Manajer Timnas U-20 Indonesia Ahmed Zaki lantas mengungkapkan alasan sebenarnya, sekaligus menepis isu miring terkait hal tersebut.

Ahmed Zaki kemudian menyampaikan bahwa sejatinya sudah ada izin dari PSSI sendiri maupun pihak klubnya.

“Welber ini dari klub sudah diberikan izin dan dari PSSI sudah mengirim tiket walaupun dari klubnya di sana mungkin jadwalnya cukup padat,” ungkap Zaki, seperti dikutip Holopis.com.

“Tapi sudah diizinkan (klubnya) sebelumnya. Karena tidak datang, orang tuanya lebih memilih Welber tetap di Brasil. Buat kami tidak ada masalah, kan masih ada pemain lain,” tambahnya.

“Dari informasi terakhir, memang ibunya yang mengirimkan informasi, bahwa Welber tidak berangkat. Kalau dari timnya sudah ada pelepasan ke Timnas U-20, klubnya sudah melepas ke Timnas,” imbuhnya.