HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapten Arsenal Martin Odegaard merasa beruntung bahwa cedera yang dialaminya tidak separah seperti yang diperkirakan.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Martin Odeegard mengalami cedera serius ketika tampil bersama Timnas Norwegia di jeda internasional. Kapten Arsenal itu pun divonis mengalami cedera pergelangan kaki hingga absen dalam waktu yang cukup lama.

Tercatat, Odeegard telah absen di tiga laga penting Arsenal, yakni menghadapi Tottenham Hotspur, Atalanta dan Manchester City.

Odegaard pun bahkan belum diketahui kapan bakal merumput lagi bersama Arsenal. Namun sejumlah kabar mengungkapkan bahwa Odegaard bisa tersedia kembali pada Oktober nanti.

Odegaard lantas merasa lega ketika mengetahui kondisinya tak separah yang dikira. Mengingat, sebelumnya Odegaard juga pernah mengalami cedera serius.

“tu adalah sesuatu yang tidak biasa bagi saya. Saya cukup beruntung, jika itu kata yang tepat, atau telah berhasil menghindari cedera seperti masa lalu, tetapi ini adalah sepak bola dan saya harus terus maju,” ungkap Odegaard, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya pikir sangat disayangkan mengalami cedera seperti yang saya alami, tetapi ini juga bisa lebih buruk,” tambahnya.

“Cedera hal yang tak mengenakan, dan ketika itu terjadi, saya merasa itu bisa serius. Saya pernah mengalami cedera pergelangan kaki sebelumnya dan rasa sakitnya terasa sedikit berbeda kali ini,” lanjutnya.

“Itulah yang membuatku takut, tapi dari apa yang terjadi, kejadiannya bisa lebih buruk, jadi dalam hal itu aku bisa sedikit lega,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, ketidakhadiran Odegaard sangat mempengaruhi penampilan Arsenal. Bagaimana tidak, dalam tiga laga tanpanya, The Gunners hanya menang sekali ketika melawan Tottenham, itu pun hanya berhasil membawa pulang tiga poin dengan satu gol saja.

Sedangkan, dua laga lainnya berakhir imbang yakni ketika melawan Atalanta dan Manchester City.