HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dua wakil Indonesia harus kandas di Macau Open 2024, yakni pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Yohanes Saut Marcellyno. Keduanya gagal meraih kemenangan di babak 16 besar.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa turnamen Macau Open 2024 Super 300 berlangsung di Macao East Asian Games Dome, Macau, Macau China.

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin tampil lebih dulu menghadapi wakil Malaysia, Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong.

Secara mengejutkan, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin mendapat perlawanan sengit dari wakil Malaysia tersebut, hingga akhirnya kalah 18-21 di set pertama.

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin kemudian bangkit sepenuhnya di set kedua dengan kemenangan 21-14, namun tren positif itu gagal berlanjut di set ketiga dengan kekalahan 11-21.

Hasil kekalahan juga didapat oleh tunggal putra Indonesia, Yohanes Saut Marcellyno, dimana ia bertemu dengan wakil Hong Kong Jason Gunawan.

Yohanes Saut Marcellyno pun kalah dari Jason Gunawan dengan straight game langsung, 18-21 dan 17-21.

Alhasil, Yohanes Saut Marcellyno dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari Macau Open 2024.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia sebelumnya telah berhasil meloloskan dua wakil, yakni Putri Kusuma Wardani dari tunggal putri dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dari ganda campuran.