HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktor Jerome Kurnia siap menyapa penggemar lewat film terbarunya berjudul ‘Kuasa Gelap’ yang siap tayang pada 3 Oktober 2024 mendatang. Dalam film ini, Jerome memerankan sosok Romo muda bernama, Thomas. 

Memerankan sosok Romo diakui Jerome merupakan sebuah kebanggan tersendiri lantaran jarang sekali cerita yang mengisahkan seorang Romo dalam ceritanya. 

“Pengalaman baru buat aku sebagai seorang aktor dan kesempatan yang jarang karena engga banyak yang menampilkan seorang Romo,” ujar Jerome Kurnia saat menghadiri Press Screening & Press Conference Film ‘Kuasa Gelap’ di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (25/9). 

Jerome mengaku sedikit kesulitan dalam memerankan sosok Romo Thomas lantaran ada dialog berbasa latin. Selebihnya kata dia, semuanya dirasa aman lantaran ia sendiri tumbuh dalam lingkungan khatolik sejak kecil. 

“Pasti setiap karakter ada kesulitan, khususnya perilaku seorang romo berbeda. Apalagi Thomas banyak background berbeda. Dia paham apa yang orang lain belum tentu paham kayak bahasa Latin, itu kesulitannya. Tapi seru karena aku tumbuh besar juga sering melihat Romo dan punya background di Katolik juga,” katanya. 

Untuk memerankan Thomas, Jerome melakukan eksplore peran termasuk gerak gerik yang menjadi daya tarik Romo Thomas, yakni melipat tangan kirinya di belakang. Ini dikatakan pria kelahiran 4 Februari 1994 ini membiat sendiri ciri khas tersebut. 

“Itu sebenarnya aku sendiri sih m. Jadi itu ada maknanya kayak selalu hati-hati karena kan Thomas memang punya satu trauma yang berat. Jad, ada ketakutan yang akan sesuatu masih liat kalau dia tuh nervous,” imbuhnya. 

Film kuasa gelap sendiri mengangkat kisah mengenai pengusiran setan atau ritual eksorsisme yang mengambil latar belakang agama Katolik. Selain Jerome Kurnia, Film ‘Kuasa Gelap’ juga dibintai oleh sederet artis kenamaan seperti Lukman Sardi, Astrid Tiar, Lea Ciarachel dan Freya JKT48.