HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United dijadwalkan tanding menghadapi Twente pada laga perdana Liga Europa musim 2024/2025. Setan Merah pun memiliki catatan manis ketika menghadapi klub dari Belanda.

Sebelum itu, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa laga antara Manchester United vs Twente akan digelar di Stadion Old Trafford, pada Kamis (27/9) pukul 02.00 dini hari WIB.

Laga tersebut jadi pertemuan perdana untuk kedua tim. Namun Manchester United tetap lebih diunggulkan, terlebih lagi Setan Merah disebut sudah tidak asing menghadapi klub-klub asal Belanda.

Dikutip Holopis.com dari UEFA, Manchester United punya catatan manis sepanjang sejarah klub menghadapi tim asal Belanda.

Tercatat, Manchester United sudah melawan klub asal Belanda sebanyak 19 kali, dimana 10 diantaranya sukses meraih kemenangan, empat laga lain berakhir imbang dan lima lainnya kekalahan.

Dalam kurun waktu 19 kali laga melawan klub Belanda, Manchester United mencatatkan kemenangan terbesarnya ketika menghadapi Willem pada tahun 1963 silam, ketika itu kedudukan skor berakhir 6-1.

Sedangkan Manchester United tercatat menerima kekalahan terbesar ketika melawan PSV Eindhoven pada tahun 2000 lalu, Setan Merah kandas dengan skor 1-3.

Di sisi lain, rekor buruk justru menghantui Twente ketika berhadapan dengan wakil Inggris sepanjang sejarah berdirinya klub. Tercatat, Twente hanya bisa meraih sekali kemenangan saja dalam 13 laganya melawan tim asal Inggris, sedangkan lima lainnya berakhir imbang dan tujuh kekalahan.

Ada pun kekalahan terbesar yang didapat Twente ketika menghadapi klub asal Inggris yakni terjadi pada tahun 2000 lalu. Ketika itu, Twente kandas di tangan Arsenal dengan skor 4-0 tanpa balas.

Dengan catatan-catatan tersebut, maka pertandingan diyakini bakal berjalan menarik sebagaimana mestinya.