HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tunggal putra muda badminton Indonesia Yohanes Saut Marcellyno sukses melangkah ke 16 besar Macau Open 2024, usai melewati hadangan salah satu wakil andalan Thailand di babak 32 besar.

Sebelumnya diketahui, pertandingan hari kedua babak 32 besar Macau Open 2024 Super 300 berlangsung di Macao East Asian Games Dome, Macau, Macau China, Rabu (25/9).

Yohanes Saut Marcellyno kemudian dihadapkan dengan salah satu tunggal putra andalan Thailand, yakni Kantaphon Wangcharoen di fase tersebut.

Dalam pertandingannya, Yohanes Saut Marcellyno pun tampil ciamik sejak awal set pertama, dimana dominasi perolehan poin sudah ia pegang, hingga akhirnya menang dengan skor telak 21-10.

Kemudian di set kedua, Yohanes Saut Marcellyno sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Kantaphon Wangcharoen, namun Yohanes dengan superior berhasil menutupnya dengan kemenangan 21-18.

Yohanes Saut Marcellyno pun berhak melangkah ke babak 16 besar Macau Open 2024, dan dijadwalkan tanding melawan wakil Hong Kong Jason Gunawan.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia juga sebelumnya telah meloloskan satu wakil ke 16 besar Macau Open 2024, yakni atas nama Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dari ganda campuran.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke 16 besar Macau Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan Chen Xin-Yuan/Wang Yi Zhen asal China Taipei, dengan skor 21-12 dan 21-13.