HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona akan menjamu Getafe di lanjutan LaLiga, Hansi Flick pun menegaskan bahwa Lamine Yamal akan tetap membela Blaugrana, dia tidak butuh istirahat!

Sebelumnya diketahui, Lamine Yamal nyaris tak tergantikan di skuad Barcelona sejak musim lalu. Bahkan, wonderkid Blaugrana itu selalu menjadi pilihan ketika membela Timnas Spanyol di Euro 2024.

Kemudian kiprah tanpa henti Lamine Yamal berlanjut di musim ini, sejak ditangani Hansi Flick pun Yamal tetap dimainkan baik di kompetisi LaLiga maupun Liga Champions.

Tercatat, Lamine Yamal telah mengemas empat gol dan lima assist dalam tujuh laga bersama Barcelona musim ini. Namun kiprahnya itu menjadi kekhawatiran tersendiri, yang ditakutkan adalah Lamine Yamal mengalami masalah kebugaran.

Kendati demikian, Hansi Flick tak mengkhawatirkan hal tersebut, ia bahkan percaya dengan potensi yang dimiliki Lamine Yamal.

Praktis, Hansi Flick pun siap kembali menurunkan Lamine Yamal ketika Barcelona melawan Getafe nanti.

“Kami memiliki semua data dari pemain dan saat ini bukan seperti itu, bahwa dia butuh istirahat,” ungkap Hansi Flick, seperti dikutip Holopis.com.

“Saat ini, semuanya baik-baik saja. Dia merasa nyaman, saya rasa (menghadapi Getafe) dia tidak membutuhkan istirahat. Selain itu juga, penting bermain di kandang sendiri untuk memulai dengan baik dengan melawan sebuah tim hebat,” tambahnya.

“Dan apa yang sedang dilakukan Lamine Yamal itu di musim ini sungguh luar biasa. Kualitas dia tidak mencerminkan usianya. Di usia dia, dia sungguh luar biasa melakukan banyak hal hebat,” tukasnya.

Lebih lanjut, Hansi Flick pun optimis betul bahwa Lamine Yamal akan jadi pemain terbaik di dunia di masa yang akan datang.

“Sapakah dia yang terbaik? Saya kira dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia di masa depan, 100 persen,” imbuhnya.