HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persebaya berhasil memuncaki klasemen Liga 1 menggeser Borneo FC untuk sementara ini per pekan ke-6.

Persebaya kini mengumpulkan 16 poin dengan lima kali menang dan sekali hasil imbang. Pencapaian itu pun didapat selepas sukses meraih kemenangan atas PSBS Biak 1-0 tanpa balas.

Hasil kemenangan itu jadi yang keempat bagi mereka secara beruntun hingga pekan ke-6 Liga 1 ini. Menariknya, tiga poin sempurna itu sekaligus menggeser Borneo FC yang cukup lama menghuni posisi teratas di awal musim ini.

Borneo FC kini ada di peringkat kedua dengan 14 poin, dimana mereka pada laga terakhirnya gagal memeluk kemenangan, dengan hanya bermain imbang 1-1 atas Barito Putera.

Kemudian ada Persib Bandung di posisi tiga dengan 12 poin. Kemenangan terakhir mereka didapat dengan mengalahkan Persija Jakarta 2-0 tanpa balas.

Menariknya, Persebaya Surabaya, Borneo FC Samarinda dan Persib Bandung merupakan tiga tim yang hingga kini belum terkalahkan.

Sementara itu, peringkat terbawah secara mengejutkan harus dihuni Madura United dengan hanya dua poin, ada PSS Sleman dengan juga dua poin di peringkat 17 dan Semen Padang di posisi 16 dengan tiga poin.

Klasemen Liga 1

Klasemen Liga 1
Klasemen Liga 1 per pekan ke-6. [Foto : PT LIB]