HOLOPIS.COM, JAKARTA – TNI melalui Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad konsisten melakukan pengamanan khususnya di wilayah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Satuan yang tergabung dalam Jajaran Komando Operasi HABEMA itu pun melakukan usaha maksimal dalam menjaga perbatasan. Namun, upaya pengamanan itu tidak melulu serius. Seperti yang dilakukan Satgas Yonif 503 Kostrad melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pemuda Distrik Kenyam ketika pelaksanaan tugas pengamanan wilayah.

Dalam penekanannya kepada para Prajurit TNI, Komandan Satgas Yonif 503 Kostrad, Letkol Inf Gurbasa Samosir menyampaikan pentingnya perhatian Satgas kepada kebutuhan dasar masyarakat di sekitar Pos.

Oleh sebab itu, para Prajurit TNI memanfaatkan kegiatan pengamanan wilayah melalui interaksi dan komunikasi dengan para pemuda Distrik Kenyam di Gereja GPID Jerikho Kota Kenyam. Interaksi tersebut dilakukan oleh Satgas Yonif 503 Kostrad sehubungan dengan latihan musik para pemuda Kenyam.

Dengan tetap mengutamakan keamanan selama kegiatan, telah terjadi interaksi komunikasi yang harmonis antara para Prajurit TNI dengan para pemuda Distrik Kenyam di Gereja GPID Jerikho Kota Kenyam.

Dalam komunikasi tersebut, para Prajurit TNI dan para pemuda Kenyam berlatih musik bersama dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah Gereja GPID Jerikho Kota Kenyam.

“Terima kasih Komandan 503. Kami senang dapat berlatih musik bersama. Tuhan memberkati,” kata salah satu pemuda bernama Matius Tabuni merespon pelayanan TNI seperti dikutip Holopis.com, Selasa (24/9).

Sementara itu, Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto mengatakan, inisiatif Satgas Yonif 503 Kostrad melaksanakan Komsos dengan para pemuda Distrik Kenyam di Gereja GPID Jerikho Kota Kenyam, merupakan wujud pelaksanaan tugas TNI melakukan Komunikasi Sosial inklusif dengan seluruh pihak di Daerah Tugas.

“Hal itu dalam rangka mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,” kata Lucky.