HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-20 Indonesia telah dipastikan tidak akan mengikutsertakan Welber Jardim untuk mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh pelatih Indra Sjafri.

Perlu diketahui bersama bahwa Welber Jardim tidak ada dalam daftar skuad final Timnas U-20 Indonesia. Hal itu terjadi karena Welber absen ke Pemusatan Latihan (TC) meski telah ditunggu hingga Minggu (22/9).

“Secara prinsip, klub Welber Jardim sudah melepasnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Tiket penerbangan pun sudah kami berikan,” ungkap Indra, seperti dikutip Holopis.com.

“Namun sampai detik-detik terakhir pendaftaran, dia tidak datang. Bagi tim pelatih, kami tidak mau bergantung terhadap satu atau dua pemain,” tambahnya.

Lebih lanjut, Indra pun tidak mempermasalahkan ketidakhadiran Welber Jardim, karena ada pemain lain.

“Kalau Welber Jardim tidak ada, pemain lain harus menggantikannya. Ini tim, dan saya setuju bahwa di setiap posisi harus ada empat pemain,” ujarnya lagi.

“Jadi tidak masalah kalau Welber Jardim tidak ada di Timnas Indonesia U-20, sebab, masih ada pemain lainnya,” imbuhnya.

Dengan tidak adanya Welber Jardim, maka Timnas U-20 Indonesia hanya diperkuat satu pemain keturunan, yakni Jens Raven.

Sebagai informasi tambahan, Timnas U-20 Indonesia sendiri dijadawalkan tanding melawan Maladewa terlebih dahulu pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (25/9).