HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyesalkan betul insiden kerusuhan supporter Persib usai pertandingan melawan Persija Jakarta.

Sebelum itu, seperti yang telah diketahui bahwa laga super big match antara Persib vs Persija berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, pada Senin (23/9).

Laga berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Persib Bandung. Dua gol kemenangan Pangeran Biru diciptakan oleh Dimas Drajad di menit 37 dan Ryan Kurnia di menit 82.

Kendati demikian, hasil positif tersebut harus tercoreng dengan aksi oknum supporter yang membuat kerusuhan pasca laga berakhir, dimana turut terjadi mulai dari lemparan-lemparan dari tribun hingga disusul masuknya supporter ke dalam lapangan.

Kemudian petugas steward pun jadi sasarannya, dimana aksi kekerasan dan pengeroyokan terjadi kala itu.

Selain daripada itu, pagar pembatas stadion pun ambruk karena saking banyaknya oknum supporter yang turun ke lapangan. Beruntung pihak berkenan berhasil mengendalikan keadaan.

Aksi oknum tersebut kabarnya diduga merupakan buntut dari kasus penganiayaan yang dilakukan oknum pemain dan manajemen sebelumnya, dimana sebelumnya supporter berdemonstrasi langsung untuk meminta kejelasan kasus tersebut.

“Dengan tegas kami sangat menyesalkan munculnya insiden tersebut,” ungkap Direktur Operasional LIB, Asep Saputra, sebagaimana rilis yang dikutip Holopis.com.

“Kami berharap kejadian serupa tidak terulang kembali di masa mendatang. Ini menjadi pelajaran penting bagi semua pihak,” katanya.

Menindaklanjuti insiden itu, LIB akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mengusut tuntas kasus ini dan memberikan sanksi tegas kepada pihak-pihak yang terlibat.

“Kami berharap kejadian serupa tidak terulang kembali di masa mendatang. Ini menjadi pelajaran penting bagi semua pihak,” sambung Asep.

LIB juga mengajak seluruh stakeholder sepak bola Indonesia untuk bersama-sama menciptakan lingkungan sepak bola yang aman, nyaman, dan sportif.

“Kepada seluruh suporter, kami mengimbau untuk selalu menjaga ketertiban dan sportivitas dalam mendukung tim kesayangan,” pungkasnya.