HOLOPIS.COM, BEKASI – Sejumlah anggota dewan dari Komisi III DPR RI meninjau langsung tempat kejadian perkara (TKP) penemuan 7 (tujuh) jasad remaja di Kali Bekasi, Jawa Barat.

Kedatangan pimpinan Komisi III hingga anggota DPR RI ini adalah untuk mendalami kejadian secara langsung di TKP penemuan jasad tersebut.

Dari pantauan holopis.com di Masjid Al Ikhlas (Pondok Gede Permai), Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat pada hari Selasa 24 September 2024 pukul 10.54 WIB, hadir Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman.

Selain pimpinan, hadir juga anggota Komisi III DPR yakni Arteria Dahlan, Nazaruddin Dek Gam, Habib Aboe Bakar Al Habsyi, Heru Widodo, hingga I Wayan Sudirta. Kehadiran mereka juga tampak dikawal oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani.

Dalam diskusi singkatnya pada warga sekitar, Habiburokhman mengatakan bahwa pihaknya akan membantu mengawal proses penyelidikan kasus penemuan 7 jasad remaja di sana.

“Kami di sini ingin lebih tahu kejadiannya yang sebenarnya. Ini semua kita minta dilakukan penyelidikan yang transparan dan dicek latar belakangnya apa. Makanya kami perlu melihat langsung,” kata Habiburokhman seperti dikutip Holopis.com.

Anggota dewan dari Partai Gerindra ini pun mengatakan, bahwa Komisi III DPR RI juga telah menaruh perhatian serius terhadap kasus ini.

“Sehingga nantinya tidak timbul asumsi tuduhan yang tidak pas. Nanti kami akan lihat Pak. Setelah itu kalau ada pendalaman setelah acara kita ketemu lagi, mungkin itu,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kombes Pol Dani kemudian menerangkan bahwa kronologi singkat penemuan jasad di Kali Bekasi memang pertama kali tanpa adanya identitas.

“Iya tidak ada identitas, tidak ada data apa pun. Ada HP 2, itu pun kena air,” kata Dani kepada anggota Dewan dan awak media di lokasi.

Dani juga menambahkan, bahwa kedua HP yang ditemukan itu tengah dikirim ke pihak siber untuk diperiksa lebih lanjut. Kemudian ia juga berharap ada titik terang dari pelacakan HP tersebut.

“Pihak rumah sakit juga masih melakukan identifikasi siapa yang merasa kehilangan, hingga saat ini sudah ada 5 keluarga yang sudah datang,” tutupnya.

Saat kedatangan rombongan Komisi III DPR, hujan sempat mengguyur lokasi. Namun ketika hujan mulai reda, rombongan Komisi III ini kemudian langsung melakukan pengecekan lokasi Kali Bekasi tempat ditemukannya tujuh jasad tersebut.

Eko Susanto, salah satu pengawas kali Bekasi mengatakan kepada anggota Komisi III tersebut, bahwa kedalaman kali Bekasi itu mencapai 6 meter. Dalam pengecekan, mereka tampak menyusuri salah satu sudut Kali Bekasi.