HOLOPIS.COM, JAKARTA – Studio Gibli baru saja merilis kartu ucapan yang memuat gambar dari adegan di anime Castle in the Sky (1986), My Neighbor Totoro (1988), dan Kiki’s Delivery Service (1989) sebagai salah satu bentuk penghormatan terhadap setiap adegan yang berkesan di salah satu film fantasi kesayangan studio tersebut.

Ketiga film tersebut diketahui memiliki satu kesamaan: semuanya menampilkan adegan yang menangkap kedamaian dan ketenangan malam yang cerah dan bertabur bintang.

Kini, Sobat Holopis pecinta karya Studio Gibli bisa melihat dan memesan kartu ucapan tersebut di etalase daring resmi Ghibli.

kartu ucapan gibli my neighbor totoro
Salah satu kartu ucapan dari Studio Gibli.

Dalam situs web Donguri Sora, dijelaskan bahwa setiap kartu dalam koleksi kartu ucapan “Night Sky” karya Ghibli menampilkan karya seni bercap foil yang indah yang menggambarkan adegan terkenal dan kutipan karakter dari salah satu film fantasi kesayangan studio tersebut.

Kartu My Neighbor Totoro menggambarkan Satsuki, Mei, dan teman mereka Totoro duduk bersama di pohon sambil memainkan okarina mereka. Kartu Kiki’s Delivery Service menggambarkan perjalanan malam Kiki dan Jiji ke kota yang akhirnya menjadi rumah kedua Kiki.

Terakhir, kartu Castle in the Sky mengenang malam saat protagonis Sheeta dan Pazu menjelajahi langit menggunakan metode yang sama seperti mendiang ayah Pazu. Desainnya juga menonjolkan Tiger Moth, pesawat udara unik yang muncul dalam film tersebut.

Selain menjadi pajangan yang cantik, kartu ucapan baru Ghibli dilengkapi dengan banyak ruang untuk menulis. Setiap kartu dilipat menjadi dua bagian dengan selembar kertas kosong panjang yang ditempel di bagian dalam.

Dengan desain bergaya buklet ini, para pecinta Ghibli dapat dengan mudah memasukkan pesan tulisan tangan mereka sendiri atau menyertakan hadiah kecil untuk orang terkasih atau sesama pecinta Ghibli.

Sekedar untuk diketahui, ketiga film yang disebutkan di atas ditulis dan disutradarai oleh sineas ternama dunia Hayao Miyazaki, yang mendirikan Ghibli bersama Toshio Suzuki, Isao Takahata dan Yasuyoshi Tokuma.

Castle in the Sky, sebuah film petualangan yang secara longgar didasarkan pada novel Jonathan Swift, Gulliver’s Travels adalah produksi resmi pertama Studio Ghibli. Ceritanya dimulai dengan Sheeta, seorang gadis muda yang telah ditangkap oleh agen militer.

Ketika kapal mereka diserang oleh bajak laut, Sheeta diselamatkan dari kematian oleh liontin keluarganya, yang memiliki kekuatan aneh. Tak lama kemudian, ia bertemu Pazu, dan keduanya memulai perjalanan untuk menemukan misteri di balik Laputa, sebuah pulau terapung mistis yang tampaknya terhubung dengan kalung Sheeta.