HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah (KPU Jateng) telah mengundi nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilgub Jateng 2024 di Kantor KPU Jateng, pada Senin (23/9).

Hasilnya, pasangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi alias Hendi mendapat nomor urut 1. Sedangkan, pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin memperoleh nomor urut 2.

Adapun dalam acara pengundian nomor urut pada malam ini, pasangan Andika-Hendi mengenakan baju yang tak seragam, dimana Andika mengenakan baju berwarna hijau. Sedangkan Hendi memakai baju berwarna merah.

Sementara itu, pasangan Luthfi-Yasin kompak mengenakan baju berwarna biru.

Adapun diketahui, KPU Jateng sebelumnya telah resmi menetapkan bakal pasangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin sebagai pasangan Cagub-Cawagub di Pilgub Jateng 2024.

Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono mengatakan, berkas administrasi kedua paslon tersebut telah memenuhi syarat, tanpa adanya tanggapan dan masukan dari masyarakat.

Sekadar untuk diketahui, Andika-Hendi merupakan paslon yang diusung oleh partai tunggal, yakni PDI Perjuangan (PDIP).

Sementara Luthfi-Yasin paslon usungan gabungan partai politik dari Golkar, Gerindra, PKS, PKB, NasDem, PAN, PPP, Demokrat, PSI, Partai Buruh, Partai Bulan Binyang, dan Partai Garuda.