HOLOPIS.COM, BANTEN – Ketua KPU Provinsi Banten Mohamad Ihsan memimpin rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Cagub-Cawagub Banten 2024.

Dalam pengundian tersebut, dilakukan dengan pengambilan nomor antrean yang diambil oleh masing-masing Cawagub berdasarkan nomor urut pendaftaran.

“Kita akan memasuki tahapan pengambilan bola antrean pertama berdasarkan waktu kehadiran pada saat pendaftaran,” kata Ihsan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (23/9).

Kemudian, proses selanjutnya adalah pengambilan nomor urut berdasrkan nomor antrean yang sudah diundi sebelumnya. Untuk pasangan pertama yang mengambil tabung nomor urut adalah pasangan Airin Rachmi Diany – Ade Sumardi.

Kemudian untuk nomor urut kedua adalah pasangan Andra Soni – Dimyati Natakusumah. Keduanya maju dan membuka nomor urut bersama-sama.

Hasilnya, berikut adalah nomor urut Cagub-Cawagub Banten 2024 ;

  1. Airin Rachmi Diany – Ade Sumardi, dan
  2. Andra Soni – Dimyati Natakusumah.

Selanjutnya, para komisioner KPU menandatangani berita acara rapat pleno tersebut. Para pimpinan KPU yang bertanda tangan antara lain ; Mohamad Ihsan (Ketua), A Munawar, AAS Satibi, Ahmad Sujai, Akhmas Subagja, Agus Salim, dan M Ali Zaenal Abidin.

Tampak hadir juga Sekretaris KPU Provinsi Banten, yakni Ferry Syahminan.

“Sekian, rapat pleno penetapan pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten dengan ini dinyatakan ditutup,” pungkas Ihsan saat menutup rapat pleno terbuka tersebut.