HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pagi hari adalah waktu yang sering dianggap sebagai momen terbaik untuk memulai hari. Sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba memulai hari dengan aktivitas seksual ringan sebagai bagian dari rutinitas pagi.

Selain menyenangkan, aktivitas ini terbukti mampu meningkatkan suasana hati, energi, dan produktivitas Sobat Holopis di sepanjang hari. Dengan mood yang baik dan tubuh yang lebih segar, performa kerja pun akan lebih optimal.

Adapun kali ini, Holopis.com akan membahas berbagai manfaat dan rekomendasi aktivitas seksual ringan di pagi hari yang bisa Sobat coba untuk menyegarkan tubuh serta pikiran.

Manfaat Aktivitas Seksual Pagi Hari

  1. Memicu Pelepasan Hormon Kebahagiaan

Seks pagi hari terbukti mampu merangsang pelepasan hormon endorfin, serotonin, dan oksitosin—hormon yang berperan penting dalam meningkatkan mood.

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Archives of Sexual Behavior menunjukkan bahwa pasangan yang rutin melakukan aktivitas seksual ringan di pagi hari memiliki suasana hati yang lebih baik sepanjang hari.

Selain itu, pelepasan oksitosin yang dikenal sebagai hormon cinta bisa mempererat hubungan emosional dengan pasangan, yang berdampak positif pada kesejahteraan psikologis Sobat.

  1. Meningkatkan Energi dan Konsentrasi

Aktivitas fisik ringan, termasuk seks pagi hari, dapat meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak. Hal ini berkontribusi pada peningkatan energi dan fokus mental.

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh International Society of Sexual Medicine, orang yang memulai harinya dengan aktivitas seksual ringan dilaporkan memiliki konsentrasi yang lebih baik di tempat kerja.

Aktivitas ini membantu melepaskan ketegangan otot dan mengurangi kecemasan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas.

  1. Membakar Kalori dan Menjaga Kebugaran

Seks ringan bisa diibaratkan sebagai bentuk olahraga sederhana yang membakar kalori dan menjaga kebugaran tubuh.

Dalam studi yang dilakukan oleh New England Journal of Medicine, disebutkan bahwa aktivitas seksual selama 20-30 menit dapat membakar hingga 100 kalori. Ini setara dengan jalan cepat selama beberapa menit.