HOLOPIS.COM, JAKARTA – Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin gagal melangkah ke final China Open 2024 usai kandas di semifinal, meski begitu mereka tetap bersyukur atas hasil tersebut.

Sebelumnya diketahui, pertandingan semifinal China Open 2024 Super 1000 tersebut berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Sabtu (21/9).

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin pun kemudian dipertemukan dengan ganda putra andalan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di partai semifinal tersebut.

Dalam pertandingannya, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin sempat memberikan perlawanan sengit kepada wakil Malaysia tersebut di set pertama.

Namun selepas interval, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin bangkit sepenuhnya hingga mendominasi perolehan poin, sampai pada akhirnya Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin kalah telak 14-21.

Pertandingan kemudian berjalan lebih sengit lagi di set kedua, saling mencetak poin diperlihatkan kedua pasangan. Saking sengitnya, laga hingga melewati tiga juz.

Namun demikian, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin tak mampu memberikan kemenangan, dan harus kalah 22-24 atas Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Selepas laga, Fikri mengungkapkan bahwa sejatinya ia dan Daniel ingin sekali memenangkan laga, namun permainan lawan patut diapresiasi.

“Kami ingin menang tapi hasilnya kalah. Harus diakui Goh/Izzuddin hari ini (Sabtu) bermain sangat solid, sangat konsisten dari awal sampai akhir. Kami sudah mencoba segalanya terutama di gim kedua. Di poin-poin kritis kami tidak cukup nekat, tidak cukup berani,” ungkap Fikri, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Pengembalian servis mereka sangat baik, bolanya turun terus jadi memaksa kami untuk mengangkat bola. Akibatnya kami banyak mendapat serangan,” sambungnya.

Di sisi lain, Daniel menyebut bahwa hasil ini perlu disyukuri. Ia pun siap berusaha lebih baik ke depannya.

“Dibandingkan pertemuan minggu lalu, mereka lebih tenang dan lebih bisa mengontrol permainan. Kami mencoba membalikkan keadaan di gim kedua tapi belum rezekinya. Kami akan berusaha lagi ke depannya,” kata Daniel.

“Hasil semifinal Super 1000 patut disyukuri, penting untuk ranking kami,” sambungnya.

“Setelah ini harus cepat mengembalikan kebugaran karena Macau Open sudah di depan mata. Kami harus menjaga kondisi, makan teratur, istirahat teratur dan tetap menyelipkan sesi latihan di gym,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Macau Open 2024 Super 300 itu sendiri akan berlangsung pada 24-29 September mendatang.