HOLOPIS.COM, JAKARTA – Balapan MotoGP Emilia Romagna 2024 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (22/9), berjalan cukup sengit sejak bendera start dikibarkan. Hasilnya, Enea Bastianini berhasil keluar sebagai juara dengan catatan Waktu 41 menit 14,653 detik.

Persaingan awalnya terjadi antara Francesco Bagnaia dengan Jorge Martin. Keduanya, memang sedang bersaing di klasemen sementara MotoGP 2024.

Bagnaia yang sempat memimpin balapan, harus merelakan posisinya diambil Jorge Martin. Tidak berhenti sampai disitu, rekan setimnya Bastianini juga berhasil menyodok posisinya.

Sayangnya, Bagnaia tidak berhasil menyelesaikan balapan karena alami crash setelah melalui delapan lap. Posisi ketiga akhirnya ditempati Marc Marquez.

Bastianini terus mengejar Jorge Martin, hingga di lap terakhir pembalap Ducati itu mampu melewati Martin. Sempat terjadi senggolan, untungnya keduanya masih bisa menyentuh garis finis.

Melengkapi posisi 10 besar pembalap yang berhasil menyentuh garis finis, yakni Marco Bezzecchi, Franco Morbidelli, Maverick Vinales, Fabio Quartararo,Aleix Espargaro, Alex Marquez dan Miguel Oliveira.

Biarpun Jorge martin finis di posisi kedua, ia masih tetap berada di puncak klasemen. Karena, Bagnaia gagal menambah poinnya.

Saat ini, Jorge Martin telah mengkoleksi ebanyak 341 poin. Sementara itu, Francesco Bagnaia yang menambah poin saat sprint race masih 317 poin. Marc Marquez, masih anteng di posisi ketiga dengan 282 poin.

Hasil MotoGP MotoGP Emilia Romagna 2024

  1. Enea Bastianini
  2. Jorge Martin
  3. Marc Marquez
  4. Marco Bezzecchi
  5. Franco Morbidelli
  6. Maverick Vinales
  7. Fabio Quartararo
  8. Aleix Espargaro
  9. Alex Marquez
  10. Miguel Oliveira
  11. Joan Mir
  12. Luca Marini
  13. Raul Fernandez
  14. Fabio Di Giannantonio
  15. Johann Zarco
  16. Jack Miller.