HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jonatan Christie harus terhenti langkahnya di semifinal China Open 2024, pemain yang akrab disapa Jojo itu pun mengakui bahwa dirinya banyak membuat kesalahan. Namun di sisi lain ia memetik pelajaran berharga atas hasil tersebut.

Pertandingan semifinal China Open 2024 berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Sabtu (21/9).

Jonatan Christie kemudian dipertemukan dengan wakil non unggulan asal tuan rumah, Weng Hong Yang di fase tersebut. Jojo pun harus kalah dengan straight game langsung 17-21 dan 18-21.

Selepas pertandingan, Jonatan Christie mengaku bahwa dirinya kesulitan dalam beradaptasi di atas lapangan.

“Pertama tetap mengucapkan terima kasih kepada Tuhan dengan hasil hari ini. Belum maksimal tapi ini yang sudah dikasih,” ucap Jonatan Christie, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Pertama, tidak tahu mengapa kondisi lapangan 180 derajat berubah dari sebelumnya. Yang biasa menang-kalah anginnya sangat terasa, hari ini tidak ada angin sama sekali. Itu membuat sedikit perubahan dari cara bermain yang disiapkan,” sambungnya.

“Adaptasinya mencari lagi dan beberapa kali harusnya poin malah melakukan kesalahan. Kesalahan kecil itu di pertandingan seperti ini bisa mengubah keadaan, mungkin kalau tidak melakukan itu cerita bisa berbeda,” tambahnya.

“Di sisi lain, lawan dengan kondisi seperti itu, yang harusnya dia mati malah dapat poin pastinya menambah level percaya dirinya,” lanjutnya.

Jonatan Christie juga mengakui bahwa permainannya kurang tenang. Tetapi, dirinya mengambil pelajaran berharga atas hasil tersebut.

“Hari ini saya akui penyelesaiannya kurang tenang dan mengolah bolanya agak ragu-ragu,” katanya lagi.

“Kurang plong, sangat disayangkan tapi ini jadi pelajaran yang sangat berharga,” imbuhnya.